Home » » Perpaduan Citarasa Unik Wine Terrazas de Los Andes dengan Sajian Italia

Perpaduan Citarasa Unik Wine Terrazas de Los Andes dengan Sajian Italia

Perpaduan Citarasa Unik Wine Terrazas de Los Andes dengan Sajian Italia

Perpaduan Citarasa Unik Wine Terrazas de Los Andes dengan Sajian Italia

Kali ini wine dari Argentina yang berkualitas prima, Terrazas de Los Andesmemanjakan lidah pencinta kuliner Jakarta. Dengan racikan hidangan Italia, tiga jenis wine terpilih yang berkarakter unik sukses membuat penikmatnya puas.

Dalam dua dekade ini Argentina mulai diperhitungkan sebagai penghasil wine berkualitas dunia. Dimiliki oleh Moet et Chandon dengan perkebunan yang ada di Lujan de Cujo, Mendoza, Argentina. Tiga wine yang disajikan dalam Argentine Wine Dinner Rabu (10/4/2013) di Scusa, Intercontinental Jakarta MidPlaza adalah Terraza Reserve Chardonnay, Terraza Reserve Malbec, dan Terrazas Cabernet Sauvignon.

Executive Chef Gary A.Palm menyiapkan sajian pembuka yang ringan memikat. Smokes scallops dari Jepang dengan Heirloom tomato chutney, red chard microgreens dan diberi saus roasted shallot vinaigrette. Kenyal gurih scallop segar yang smokey, serasi dengan rasa asam segar tomat yang dimemarkan dan saus bawang merahnya yang wangi menyempurnakan sajian pembuka ini.

Crusted cheese yang renyah gurihpun jadi pelangkap yang pas. Dinikmati dengan Terraza Reserve Chardonnay dengan karakter asal yang fruity sangatlah memukau. Ada jejak asam jeruk, segar, dan asam dengan aksen akhir sedikit manis. Benar-benar sebuah pembuka yang cantik.

Sajian pasta, wild mushroom agnolotti yang disajikan dengan sun dried tomato dan roasted garlic tampil dengan warna hijau merah yang memikat. Kenyal gurih adonan pasta segar berisi jamur dengan aroma earthy menyati dengan bawang putih yang wangi.

Diiringi dengan Terraza Reserve Malbec yang punya citarasa elegan dengan warna ungu tua kemerahan. Aroma wangi buah cherry, kismis, semburat vanila menyatu terasa 'bersih' dan tanpa jejak tanin yang kuat. Cocok membilas rasa gurih pasta yang kuat.

Terrazas Cabarnet Sauvignon, mengiringi sajian utama, Braised Wagyu Beef Cheek yang disiram dengansummer vegetable ratatouille dan potato gnocchi yang mungil. Daging pipi sapi yang lembut beradu dengan asam segar ratatouille dan kenyal lembut gnocchi.

Sangat serasi dengan aroma kuat dan rasa kompleks cabernet sauvignon. Aroma rempah yang kuat diiringi aroma buah menyatu sempurna dengan gurihnya daging sapi. Rasa yang bertahan lama di lidah menjadi sangat cocok sebagai pembilas rasa asam gurih yang kuat.

White Chocolate Cannoli with frangelico and cinnamon sauce yang gurih, legit dan lembut menjadi sajian penutup yang dipilih oleh sang Executive Chef. Sebuah penyajian hidangan Italia yang sempurna untuk mengiringi wine Argentina yang kuat karakternya.

sumber : DetikFood

Perpaduan Citarasa Unik Wine Terrazas de Los Andes dengan Sajian Italia - Food Cafeiin

0 comments:

Post a Comment